oleh

Samarakan HUT RI Ke-76, Kantor Imigrasi Muara Enim Lakukan Aksi Donor Darah

MUARA ENIM Dalam rangka menyambut dan menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76 tahun, Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim bekerja sama PMI Muara Enim kembali melakukan bakti sosial donor darah bagi seluruh jajaran pegawai ASN dan Non ASN, Jum’at (13/08/2021) di Aula Kantor Imigrasi Muara Enim.

Dari pantauan media ini terlihat begitu antusiasnya seluruh jajaran pegawai kantor Imigrasi Muara Enim didalam mengikuti kegiatan ini. Namun, dengan tidak menyurutkan niat mulia tersebut melakukan aksi donor darah walaupun di masa pandemi COVID-19 dan tetap menggunakan Protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat.


Kepala Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sala satu bentuk implementasi pihaknya untuk menindak lanjuti surat edaran Sekjen Kemenkumham RI tentang pelaksanaan peringatan HUT RI ke-76 Tahun 2021 yang mana seyogyanya lebih mengedepankan kegiatan bakti sosial dan membantu masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Selain itu, lanjutnya, adanya kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk inisiasi dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk melakukan kegiatan aksi Donor Darah bagi seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham khususnya Imigrasi dalam menyemarakan HUT RI ke-76 tahun.

“Kegiatan ini, setidaknya ada 40 orang pendaftar pendonor baik pejabat struktural, staf, dan PPNPN kantor Imigrasi Muara Enim yang mengikuti donor darah ini. Namun, hanya 8 orang saja yang dapat melakukan donor. Hal ini dikarenakan sebagian ditolak lantaran habis minum obat/vitamin, datang bulan bagi wanita, gangguan kesehatan, tensi darah terlalu rendah /tinggi dan baru saja ada yang mengikuti donor darah pada kemarin,”ungkapnya.

Lanjutnya, dari hasil para pendonor darah yang di lakukan pegawai Imigrasi Muara Enim, hasil donor darah tersebut akan diserahkan langsung ke PMI Muara Enim guna untuk menjaga stok ketersediaan darah yang ada di PMI Muara Enim.

” Sebagaimana kita ketahui bersama, di masa pandemi saat ini, kadang-kadang sering terjadi kelangkaan stok darah di PMI Muara Enim, jadi dengan kegiatan ini diharapakan kami khusus nya Kantor Imigrasi Muara Enim ingin berkontribusi dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76 ditengah pandemi covid-19 dengan melakukan aksi donor darah ini,”pungkasnya. (Derri)

Perum GEMA

Komentar