oleh

Safari Ramadhan Camat serta Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang Terus Sosialisasikan Prokes Covid 19

MUARA ENIM Babinsa koramil 404-01 Gelumbang Serda Ade Kurniawan beserta Camat Restu JK dan unsur Tripika kecamatan Gelumbang, serta Plh Kades Jambu, BPD, dan Perangkat desa Jambu terus giat melakukan sosialisasi prtokol kesehatan Covid 19, Seni (19/04/2021) di Masjid Al-Fattah Desa Jambu Kecamatan Gelumbang, Muara Enim.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 18.05 WIB diawali dengan Buka Bersama antara Camat, Pemdes, BPD, Toga, dan Tomas desa Jambu dengan dilanjutkan sholat Magrib berjamaah di Masjid Al-Fattah.


Setelah itu sekitar pukul 19.00 WIB para jama’ah terlebih dahulu mendengarkan ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustd Amrullah dengan dilanjutkan Sholat Isya dan taraweh berjamah hingga pukul 20.00 WIB barulah mendengarkan sambutan Camat Gelumbang dan sosialisasi Prokes Covid 19 yang dilakukan oleh Babinsa desa Jambu Serda Ade Kurniawan.

Dalam sambutannya Camat Gelumbang Restu JK menyampaikan safari Ramadhan ini merupakan bentuk silaturahmi pemerintah kecamatan, unsur Tripika dan Pemdes Jambu kepada masyarakat.

“Safari Ramadhan ini bentuk silaturahmi kita kepada masyarakat dan juga sebagai wadah penyambung aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait pembangunan yang ada di desa Jambu maupun kabupaten Muara Enim serta kecamatan Gelumbang,”ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Jambu Serda Ade Kurniawan dalam sosialisasinya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi pesan ibu yaitu 3 M.

“Selalu patuhi pesan ibu yaitu Prokes dengan 3 M dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar kita dapat memutus mata rantai Covid 19 ini,”ajaknya.

Terakhir Serda Ade berpesan agar masyarakat desa Jambu yang memiliki keluarga di luar desa untuk tidak melakukan perjalanan mudik.

“Kami juga menghimbau bagi warga desa Jambu yang ada di luar desa terkhusus yang sedang berada di luar propinsi Sumatera Selatan untuk tidak mudik dan keluarga yang ada disini agar dapat menyampaikan pesan ini. Sehingga harapan kita wabah Covid 19 ini dapat segera berlalu,”pungkasnya.


Komentar