oleh

Lagi, Muara Enim Bertambah Lima Kasus Covid 19

MUARA ENIM — Kasus Covid 19 di kabupaten Muara Enim kembali bertambah lima orang. Hal ini diungkapkan Juru bicara Covid 19 kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta pada awak media, Selasa (19/05/2020) dalam siaran persnya.

“Hari ini tanggal tertanggal 19 Mei 2020 ada penambahan confirmasi positif corona virus disease 2019 (covid-19) di kabupaten Muara Enim sebanyak 5 orang, 4 orang diantaranya adalah tenaga medis yang ada di RS.H.M Rabain Muata Enim dari tranmisi lokal kemudian 1 orang dari kecamatan Gunung Megang tranmisi import yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Siti Khodijah,”ungkap Panca.


Lanjut Panca penambahan kasus Covid 19 dari masyarakat biasa di Gunung Megang ini didapat saat keluarga minta pulang dan ketika dilakukan hasil swab yang bersangkutan positif Covid 19 ini.

“Kasus di Gunung Megang ini didapat saat pihaknl keluarga meminta pasien pulang dari RS.Siti Khadijah Palembang dan saat dilakukan swab dinyatakan positif Covid 19 dan pasien tersebut sudah dirawat di rumah sakit HM. Rabain Muara Enim,” lanjutnya.

Kemudian Panca menjelaskan terkait dengan penambahan konfirmasi positif tim surveilence telah melakukan identifikasi kontak langsung dengan pasien.

“Terkait penambahan kasus ini kitabtelah melakakukan penelusuran terhadap siapa saja yang telah kontak dengan pasien tersebut. Dan denga adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif di kabupate Muara Enim saat ini sebanyak 13 orang dengan rincian 1 sehat, 1 meninggal dan 10 sedang dirawat di RS H.M.Rabain dan satu orang dirawat di rumah,”pungkasnya.


Komentar