oleh

Koramil Gelumbang dan Polsek Gelumbang Laksanakan Razia Yustisi Prokes COVID-19

MUARA ENIM Dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Gelumbang, Koramil 404-01 Gelumbang bersama Polsek Gelumbang dan Satpol PP Gelumbang gelar razia Yustisi Protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 kepada masyarakat, Rabu (3/2/2021) di wilayah kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Kapolsek Gelumbang Iptu Herry didampingi Babinsa Koramil Gelumbang Koptu Nazar mengatakan, razia yustisi Prokes COVID-19 ini dilakukan salah satu bentuk kesiap siagaan satgas.


“Razia ini dilakukan Tim Satgas COVID-19 Gelumbang dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah kecamatan Gelumbang,” ungkapnya.

Lanjut Herry, razia menyasar masyarakat yang tidak memakai masker saat berkendaraan di jalan serta di tempat keramai masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan menyasar masyarakat yang tidak mematuhi Prokes terutama yang tidak menggunakan masker, sekaligus mensosialisasi protokol kesehatan COVID-19 kepada Masyarakat agar masyarakat tetap selalu mematuhi Prokes (3M) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam sehari hari. Kata Herry,” lanjutnya.

Masih kata Herry, pihaknya akan memberikan sangsi pada pelanggar yang tertangkap pada razia ini.

” Yang pastinya, akan ada sangsi beragam bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat bepekergian berupa teguran dan menyanyikan lagu Indonesia raya,”tegasnya.

Sementara itu, Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin SE mengungkapkan pihaknya bersama Polsek Gelumbang melaksanakan Razia Yustisi Prokes kepada masyarakat agar masyarakat tahu dan paham betapa pentingnya mematuhi Prokes.

“Razia ini dilaksanakan pada tempat tempat keramain dan jalan lintas, dengan menyasar masyarakat yang tidak memakai masker. Dan Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan aman lancar dan masih saja ada masyarakat yang minim kesadaran terhadap Prokes COVID-19,”uratnya.

Terakhir, Mardin menghimbau agar masyarakat terus mematuhi Prokes.

“Kami tegaskan dan menghimbau kepada masyarakat khususnya di Gelumbang tetap terus patuhi Prokes COVID-19 3M dalam sehari hari, agar kita semua dapat terbebas dari penularan COVID-19,” pungkasnya.

 

Laporan:  Deri Zulian


Komentar