oleh

Komit Tekan Angka Penyebaran Covid 19 Koramil 404-06 Kodim 0404 Muara Enim, Tetap Soisalisai Prokes

MUARA ENIM Sebagai bentuk komitmen Koramil 404-06 Semende MA Kodim 0404 Muara Enim didalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Semende, Babinsa Koramil Semende geber sosialisasi himbauan dan penertiban Protokol kesehatan (Prokes) covid-19 kepada masyarakat desa binaanya yang ada di desa Palau Panggung, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim. Minggu, (21/2/2021).

Babinsa Pulau Panggung Sertu Apriyadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan tidak lain sebagai bentuk untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di desa binaannya. Hal ini ia lakukan karena di nilai, masih banyak dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes Covid -19.


” Ini merupakan salah satu bentuk kesiap siagaanya kami, dengan tak jemu jemunya mensosialisasikan Prokes Covid19 kepada masyarakat desa binaanya kami pada waktu libur saat ini,”ungkap Babinsa Sepriyadi, Minggu (21/2/2021) pada media ini.

Lanjutnya Sepriyadi, moment libur ini dilakukanya karena ia nilai momen tersebut banyak masyarakat yang akan memanfaatkan waktu libur dengan berkumpul dan ber-interkasi satu sama lain, Sehingga momentum tersebut merupakan waktu yang tepat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang lalai terhadap mematuhi Prokes COVID-19.

” Ya, kalau tidak secara rutin kami melakukan sosialisasi himbaun ini, tentunya masyarakat akan semakin lalai menerapkan Prokes COVID-19. Apa lagi pada waktu libur saat ini, juga kami lakukan dengan tujuan demi kebaikan bersama agar desa di Semende ini dapat terbebas dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19, “terangnya.

Sementara itu, Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal saat di konfirmasi membenarkan anggotanya melaksanakan sosialisasi dan penertiban Prokes kepada Masyarakat tersebut.

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan terus lakukan pihaknya secara rutin sebagai upaya menegakkan kedisiplinan Prokes COVID-19 kepada masyarakat di desa desa binaanya.

” Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya di Semende ini, mari sama sama kita terus patuhi Prokes COVID-19 dengan cara 3M agar kita semua dapat terbebas dari penularan COVID-19,”pungkasnya.

 

Laporan : Deri Zulian


Komentar