oleh

Enam Pasien Covid 19 Di Muara Enim Dinyatakan Sembuh Lima Diantaranya Tenaga Medis

MUARA ENIM, Smartizen.id — Sebanyak enam orang pasien Covid 19 di Muara Enim dinyatakan sembuh oleh Satgas Gugus Depan Penanganan Covid 19 kabupaten Muara Enim. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Satgas Gugus Depan Covid 19 Muara Enim Panca Surya Diharta pada awak media, Jum’at (22/05/2020) dalam siaran persnya.

“Untuk pasien terkonfirmasi positif setelah dilakukan 2 kali tes melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh dan sehat dari 13 pasien Covid 19 yang ditangani oleh Satgas Covid 19 kabupaten Muara Enim sebanyak 6 orang yang terdiri dari 5 medis dan satu keluarga medis yang sebelumnya dinyatakan positif dari hasil Swap,”ungkap Panca.
Dengan adanya berita baik ini Panca menyampaikan harapannya agar image negatif di masyarakat tentang Rumah Sakit sebagai pusat penyebaran penularan Covid 19 ini agar dapat di klarifikasi guna kebaikab bersama.
“Semoga dengan adanya kabar baik ini akan merubah stigma negatif masyarakat yang menyebutkan bahwa rumah sakit sebagai center penularan Covid 19. Maka itu kita klarifikasi dan jelaskan bahwa penularan Covid 19 ini terjadi karena tenaga medis terinfeksi virus ini setelah mereka rehat bekerja melepas masker atau berbisik kesesama petugas,”terangnya.
Selanjutnya Panca mengutarakan dari hasil pelacakan yang dilakukan oleh Tim satgas Covid 19 Muara Enim bahwa tidak ada pasien yang tertular oleh Covid 19 yang terjadi di Muara Enim.
“Hasil pelacakan kita tidak ada pasien rumah sakit yang tertular ataupun ada penularan kepada pasien yang dirawat dan rentan tertular di RSUD HM. Rabain walaupun ada tenaga medis yang positif Covid 19 di Rumah sakit tersebut,” lanjutnya.
Terakhir Panca menerangkan untuk pasien terkontaminasi positif yang masih dirawat ada 5 orang dan sembuh 7 orang dan Panca menyampaikan harapannya ke masyatakat Muara Enim untuk selalu waspada.
“Diharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Muara Enim untuk tetap waspada dan senantiasa mematuhi anjuran pemerintah dan atas nama Pemkab Muara Enim kami ucapkan selamat hari Raya Idul Fitri1441 H,” pungkasnya.
Adapun pasien yang dinyatakan sembuh yaitu pasien nomor 329, 332, 334, 339, 440 dan pasiem momor 138.


Komentar