oleh

Bupati Terima Suntikan Perdana Vaksin Covid-19, Juarsah: Alhamdulillah Kita Semua Sehat Walafiat

MUARA ENIM Menandai dimulainya pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Selasa pagi (02/02/2021) Bupati Muara Enim H Juarsah SH bersama Forkopimda melaksanakan vaksinasi perdana di Gedung Serbaguna RSUD dr HM Rabain Muara Enim.

Setelah melalui tahapan prosedur mulai dari pengecekan kesehatan hingga validasi identitas melalui KTP, akhirnya Bupati menjadi orang pertama di Kabupaten Muara Enim yang menerima suntikan vaksin Covid-19.


Seusai menjalani vaksinasi Juarsah yang didampingi Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani M Si menyampaikan vaksinasi ini dilakukan serentak di kabupaten Muara Enim.

“Hari ini juga dilakukan secara serentak vaksinasi ini di 28 fasilitas layanan kesehatan lainnya di Kabupaten Muara Enim, yaitu RSUD dr HM Rabain, 3 unit RSUD tipe D di Gelumbang, Lubai Ulu dan Semende Darat Laut, Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RSBAM), Rumah Sakit Pembantu DKT AD Muara Enim dan 22 unit Puskesmas,” ungkap Juarsah dalam siaran pers nya pasca dilakukan vaksinasi.

Ditambahkannya vaksinasi perdana ini diutamakan terhadap para tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di lingkup fasilitas kesehatan tersebut.

“Untuk tahap pertama sasaran vaksin yaitu 3.480 orang tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat, termasuk juga para tenaga penunjang, seperti karyawan dan tenaga kebersihan rumah sakit serta sopir ambulance,” jelasnya.

Kemudian Juarsah juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Buktinya saya merasa baik-baik saja dan tidak ada keluhan apapun setelah vaksinasi. Apalagi vaksin tersebut sudah dijamin kehalalannya dan telah melalui uji klinis kelayakan dari BPOM RI sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan,”himbaunya.

Lebih lanjut Juarsah menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan usaha bersama untuk memutus rantai pandemi Covid-19.

” Vaksinasi ini merupakan usah kita bersama didalam memutus mata rantai Vivid 19, sehingga sudah selayaknya didukung oleh seluruh masyarakat,”pungkasnya.

Adapun Forkopimda yang turut divaksin, antara lain Kapolres, Dandim dan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Muara Enim, kemudian perwakilan dari wartawan sekertaris PWI Muara Enim Sigit Eko Raharjo.

 

Laporan:  Deri Zulian


Komentar