oleh

Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Lakukan Monitoring Vaksinasi di Puskes Tanjung Agung

MUARA ENIM Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim melakukan monitoring proses vaksinasi terhadap 51 orang masyarakat yang dilakukan Vaksinasi di Puskesmas Tanjung Agung, Rabu (09/06/2021). Adapun kedua Babinsa tersebut ialah Serma Amril dan Kopda Ridwan.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari Sos.MTr (han) melalui Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda menjelaskan, vaksinasi ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Maka itu pihanya juga melakukan monitoring ini guna memastikan masyarakat mengikuti vaksinasi ini.


“Hari ini ada 51 warga yang dilakukan vaksinasi di Puskesmas Tanjung Agung dan anggota kita melakukan monitoring kegaiatn ini, “ungkapnya.

Dijelaskannya, Vaksinasi ini ada yang menjalani vaksin ke 1 dan ada juga yang sudah vaksin ke 2.

“Sebanyak 48 orang mengikuti Vaksinasi ke 1 dan 3 orang vaksin ke-2 jadi total yang divaksin hari ini ada 51 orang,”jelasnya.

Adapun yang dilakukan Vaksinasi hari ini merupakan Nakes dan masyarakat.

“Divaksin hari ini 5 orang Nakes, 8 orang masyarakat biasa, 1 orang toko agama, 3 orang guru, dan 34 orang Lansia,”bebernya.

Selanjutnya, Danramil berharap vaksinasi ini dapat terselesaikan sesuai dengan agendanya serta masyarakat juga dapat terus mentaati protokol kesehatan.

“Kita juga terus mengingatkan dan menghimbau agar masyarakat dapat terus mentaati Prokes dan selalu menerapkan 5M dalam beraktifitas yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi,”pungkasnya.


Komentar