oleh

Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Laksanakan Tracking Warga Terindikasi Kontak Terhadap Pasien Covid 19

MUARA ENIM — Babinsa Koramil 404-05 Makodim 0404 Muara Enim melaksanakan kegiatan tracking terhadap masyarakat yg terindikasi covid 19 di desa Padurakso kecamatan Tanjung Agung, Senin (24/05/2021) sekitar pukul 09.00 WIB s/d selesai

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa Serda Gunalansyah dan 2 Orang Anggota koramil 404-05/ Tanjung Enim serta lima orang Anggota Polsek Tanjung Agung, Kades Padurakso, Sekcam Tanjung Agung, perangkt desa Padurakso, BPD,10 orang petugas Puskes Tanjung Agung, dan dua orang Bidan desa Padurakso.


Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari melalui Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda mengungkapkan giat tracking ini mereka lakukan guna mencari tau siapa saja yang memiliki kontak terhadapal pasien.

“Giat ini dilakukan dengan melaksanakan pemeriksan swab /trcaking kepada masyarakat yang kontak erat dengan pasien teridentifikasi covid 19,”ungkapnya.

Dilanjutkan dalam giat tersebut dilakukan terhadap puluhan orang yang memiliki kontak erat terhadap pasien.

“Terdapat 10 orang yang memiliki kontak erat terhadap pasien. Dimana 8 orang dilakukan swab test dan satu orang dinyatakan positif dan satu lagi belum di lakukan swab karena masih sekolah, sedangkan sisa lainnya hasilnya negatif,”terangnya.

Ditambahkan, Danramil Kegiatan di laksanakan karena adanya warga yang di Rawat di RS Rabain Muara Enim lantaran terpapar covid 19.

“Tracking ini kita lakukan lantaran salah satu warga setempat dinyatakan positif setelah dilakukan perawatan di RS HM Rabain Muara Enim dan meninggal dunia,”pungkasnya.


Komentar