oleh

Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang Kawal Pemakaman Pasien Covid 19

MUARA ENIM — Anggota Babinsa Koramil 404-01/ Gelumbang Serka Iwan Setiawan melakukan pengamanan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19, Jum’at (21/05/2021) di TPU desa Lembak sekitar pukul 14.00 Wib dengan Prokes yang cukup ketat. Pemakaman ini dilakukan bersama anggota Bhabinkamtibmas dan satgas Tim gugus Tugas Covid-19

Diketahui bahwa, jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia sempat dirawat beberapa hari di ruang isolasi Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang, Pasien meninggal dunia pada Kamis, 20 Mei 2021 akibat sakit Positif Covid-19 dari hasil Rapid Antigen dengan hasil tes Reaktif.


Dandim 0404 Muara Enim melalui Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin mengungkapkan pengawalan ini bentuk tugas Ba sebagai bagian dari satuan Tugas Covid 19.

“Kita melaksanakan pengamanan ini sebagai pelaksanaan pengawalan, untuk mencegah suatu hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut. Mengingat Babinsa termasuk kedalam bagian dari Satgas Covid 19 di Tingkat Desa/Kelurahan,”ungkapnya, Sabtu (22/052/2021) pada media ini.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pemakaman ini dilakukan dengan Prokes yang cukup ketat.

“Pelaksanaan pemakaman ini kita lakukan dengan Prokes yang cukup ketat guna menghindari penyebaran Covid 19,”lanjutnya.

Terakhir Danramil, menghimbau agar masyarakat terus dapat menerapkan Prokes didalam beraktifitas.

“Kami terus menghimbau agar tetap matuhi Prokes dan menerapakan 3 M didalam berakfitas yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,”himbaunya.


Komentar