oleh

504 Personil Jajaran Kodim 0404 Muara Enim Divaksin, Ini Kata Dandim!

MUARA ENIM Seluruh jajaran Koramil Kodim 0404 Muara Enim laksanakan vaksinasi sinovac COVID-19 di Rumah sakit DKT jalan Palembang pada Jumat (5/3/2021). Adapun kegiatan tersebut merupakan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah yang di laksanakan oleh jajaran TNI.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.sos.MTr(Han) mengatakan bahwa seluruh jajaran Kodim 0404 Muara Enim melaksanakan vaksinasi dengan tujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Teroterialnya.


” Kita telah melakukan vaksinasi terhadap seluruh anggota jajaran Kodim 0404 Muara Enim berjumlah 504 orang yang terdiri dari 489 orang dari TNI Kodim dan Koramil serta 15 orang PNS dari Kodim dan Koramil yang ada di bawah Komando Kodim 0404 Muara Enim. Namun dari jumlah itu ada beberapa personil kita yang tidak divaksin karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk divaksin tahap I ini dan berbahaya ke mereka,”ungkapnya, Jum’at (05/3/2021) pada media ini.

Dilanjutkannya Vaksinasi tersebut berjalan lancar dan berlangsung beberapa hari karena mematuhi Prokes.

” Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan sukses, lancar dan akan berlangsung sampai berberapa hari kedepan, mengingat proses vaksinasi ini juga harus mematuhi Prokes dan 3 M, “tutur perwira dengan dua melati tersebut.

Dikatakan Erwin juga, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu wujud dukungan pihaknya, sebagai prajurit teroterial mendukung penuh program vaksinasi dari pemerintah, dan juga merupakan sala satu wujud dukungan pihaknya khususnya TNI AD Kodim 0404 Muara Enim dalam mendukung penuh mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

Kami mengajak kepada masyarakat, mari kita sukseskan program vaksinasi ini, karena vaksin ini aman dan halal agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran wabah COVID-19, “ajaknya.

Sementara itu salah satu perwakilan Koramil Kodim Muara Enim yaitu Danramil Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda dan Danramil Semendo Kapten Inf Afrizal sangat menyambut baik adanya kegiatan vaksinasi tersebut.

” Kita sebagai prajurit, wajib memberikan contoh kepada masyrakat dan meyakinkan bahwa vaksin ini aman digunakan,”pungkasnya.


Komentar