oleh

182 Nakes di Vaksin, Camat Laki dan Tripika Laki, Pastikan Vaksin Sinovac COVID-19 Aman Bagi Masyarakat

MUARA ENIM Camat Lawang Kidul (Laki) Andrille Martin SE bersama Tripika kecamatan Laki dan 182 orang tenaga kesehatan (Nakes) Kecamatan Laki laksanakan vaksinasi SinovR COVID-19, Rabu (3/2/2021) di gedung Puskesmas kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Camat Laki Andrille Martin SE didampingi Kapolsek Laki IPTU Desi Azhari dan Koramil 404-05 Tanjung Enim serta kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Laki memastikan vaksin Sinovac COVID-19 aman digunakan bagi masyarakat. Hal ini diungkapkannya sesusai dirinya melaksanakan vaksinasi COVID-19 di gedung Puskesmas Tanjung Enim.


” Alhamdulillah,  kami hari ini sudah melaksanakan Vaksinasi dan kami pastikan vaksin ini aman digunakan kepada masyarakat, kerena sudah melewati uji klinis dari Kemenkes RI. Maka itu,  kami himbau, kepada masyarakat mari kita laksanakan vaksinasi ini agar kita semua dapat terbebas dari belenggunya wabah COVID-19 yang telah mewabah saat ini ,”ajak Andrilie.

Senada di sampaikan Kapolsek Laki IPTU Desi Azhari seusai melaksanakan vaksinasi tersebut di gedung puskesmas Tanjung Enim. Ia menjelaskan, vaksin tersebut aman untuk digunakan. Maka itu,  ia meminta kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi dari pemerintah dalam waktu dekat akan di laksanakan kepada masyarakat.

” Saya juga sudah divaksin Sinovac hari ini, dan tidak ada gejala efek samping apa-apa, seperti pemberitaan hoax yang beredar menakut di masyarakat, dan kami memastikan vaksin ini aman bagi masyarakat, karena sudah melewati uji klinis kesehatan dari Pemerintah,”terangnya.

Sementara itu, Ahmad Gani Kepala UPTD kesehatan Puskemas Tanjung Enim menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan hari kedua yang dilaksanakan Puskesmas Tanjung Enim dengan jumlah keseluruhan 182 orang Nakes yang ada di Kecamatan Laki.

Gani menambahkan, jumlah vaksinasi tersebut sudah termasuk di lakukan untuk Camat,Tripika Kecamatan Laki, lurah, Kades dan semua anggota BPD se-kecamata Laki yang akan dilaksanakan sampai 5 hari kedepan.

” Jumlah keseluruhanya ada 182 orang Nakes yang melaksanakan Vaksinasi ini, kalau kemarin 14 orang Nakes yang sudah di vaksin, dan pada hari ini diperkirakan 20 orang Nakes yang mengikutinya. Alhamdulillah, kegiatan ini semuanya berjalan dengan lancar ,”jelasnya.

Lanjut Gani, ada beberapa katagori yang tidak dapat melaksanakan vaksinasi , dengan standar nya pertama yang tidak dapat dilaksanakan,yang hipertensi, yang kedua Ibu hamil dan ibu menyusui serta memilki riwayat penyakit.

” Bagi yang Ibu hamil dan menyusui, serta tekanan darah tinggi sebagainya, mungkin akan kita tunda vaksinasinya yang bersangkutan, sampai yang bersangkutan benar benar dapat di perbolehkan,”pungkasnya.

 

Laporan:  Deri Zulian


Komentar