oleh

Pj Bupati Janjikan Segera Revitalisasi Gedung Sekretariat IKPM Sumsel Komisariat Serasan Sekundang

MUARA ENIM Menindaklanjuti laporan dari mahasiswa yang terhimpun pada Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan Komisariat Serasan Sekundang yang ada di DI Yogyakarta, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menerima silahturahmi sekaligus mendengarkan keluh kesah para mahasiswa di sana.

Dimana diantara keluh kesah terhadap kelanjutan pembenahan gedung Sekretariat IKPM Sumsel Komisariat Serasan Sekundang Yogyakarta.


Dalam kesempatan ini, Pj Bupati menegaskan kepada mahasiswa IKPM Sumsel sehabis melihat langsung gambar kondisi terkini gedung sekretariat IKPM bahwa dirinya akan datang langsung ke sana untuk menindaklanjuti hal itu.

“Kita tegaskan bahwa nantinya kita akan melihat langsung keadaab sekertariat IKPM Sumsel dan minta kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) untuk ikut bersama meninjau ke lapangan, dan segera mendatangkan tim ahli design untuk merevitalisasi bangunan tersebut,”tegasnya.

Lanjut HNU, sehubungan dua aset yang salah satunya berupa tahan kosong seluas 1.357 meter persegi akan dipergunakan sebagai pembangunan wisma Serasan Sekundang.

“Ada dua aset dimana salah satunya tanah kosong dengan luas 1.357 meter persegi yang nantinya setelah selesainya pandemi Covid-19 bisa dipergunakan sebagai rumah singgah bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta. Maka itu kita berharap agar kedepan aset Pemkab. Muara Enim untuk bisa ditertibkan, dan dipergunakan sebagai peningkatan PAD bagi Kabupaten Muara Enim,”ujarnya.

Sementara itu perwakilan IKPM Sumsel Serasan Sekundang Galih Rosandy mengapresiasi tindakan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Muara Enim dan mereka berharap revitalisasi tersebut dapat secepatnya dilakukan.

“Apresiasi kita kepada Pemkab Muara Enim dalam hal ini Pj Bupati Muara Emim yang telah menerima kita. Namun besar harapan kami revitalisasi ini segera terlaksana,”pungkasnya yang diamankan rekannya yang lain.


Komentar