oleh

Jelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, SMAN 1 Ujanmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MUARA ENIM Menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di SMA Negeri 1 Ujanmas kabupaten Muara Enim, pihak sekolah langsung melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan melakukan penyemprotan, Minggu (29/08/2021) di lingkungan sekolah.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan terhadap lingkungan sekolah guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid 19. Mengingat satu hari lagi kita akan melakukan PTMT. Maka itu seluruh ruang kelas, ruang guru dan kantor di lakukan penyemprotan oleh kita,”ungkap Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas Pendrizal, S Pd, MM.


Selain itu, Pendrizal menegaskan setiap guru, tata usaha, dan siswa maupun tamu yang akan datang ke sekolahnya wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Saat siswa, guru, Tenaga Administrasi Sekolah, maupun tamu memasuki lingkungan SMAN 1 Ujanmas wajib mematuhi Prokes yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan juga sebelum masuk ke lingkungan sekolah wajib dicek suhu dan menggunakan Hansanitaizer,”tegasnya.

Kemudian Pendri menambahkan selain itu pihaknya juga melengkapi fasilitas Prokes di setiap kelas.

“Selain itu disetiap kelas kita siapkan tempat mencuci tangan dan sabun agar sebelum masuk kelas para siswa maupun guru mencuci tangan terlebih dahulu dan jumlah siswa yang hadir hanya dibatasi 50 persen dari jumlah siswa. Contohnya kalau siswanya 36 orang dibagi kedua bagian yakni 18 orang tatap muka dan 18 orang lainnya belajar daring, dan di Minggu selanjutnya bertukaran di Minggu berikutnya yang daring datang ke sekolah sementara yang sekolah bergantian daring,”bebernya.

Terakhir, Pendrizal menghimbau kepada seluruh guru, TAS, dan siswa untuk terus mematuhi Prokes didalam beraktifitas.

“Saya menghimbau seluruh pegawai, guru dan siswa SMAN 1 Ujanmas untuk terus mematuhi Prokes agar kita dapat mencegah dan memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 ini, hingga kita dapat belajar seperti biasanya,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar