oleh

Dukung SMPN 1 Ujanmas Menuju Sekolah Adhiwiyata, Medco E&P Bantu Tong Sampah

MUARA ENIM Didalam memberikan dukungan terhadap perkembangan dunia pendidikan dan mensukseskan sekolah berwawasan wiyatamandala. Medco E&P Indonesia bersama SKK Migas memberikan bantuan 20 perangkat tong sampah organik dan anorganik ke SMPN 1 Ujanmas, Selasa (03/08/2021) di halaman SMPN 1 Ujanmas, kabupaten Muara Enim.

Mewakili Manager Operations Lematang Blok, Officer PA & Security Lematang Blok Tri Hartanto mengatakan bahwa dalam rangka mendukung program energi berkelanjutan, Medco E&P Indonesia menegaskan komitmennya untuk mengintegrasikan kepentingan masyarakat dalam operasinya, salah satunya melalui bidang pendidikan. “Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap pendidikan dan lingkungan. Dimana salah satu program CSR kita ialah peningkatan kualitas pendidikan, keagamaan, seni, budaya, dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya terkhusus yang berada di wilayah operasional perusahaan kita,”ungkapnya, Selasa (03/08/2021) pada media ini.


Masih kata Tri, pada kesempatan ini pihaknya bekerjasama dengan kontraktor perusahaan PT. Sucofindo dalam realisasi pemberian tong sampah organik dan anorganik serta seperangkat tempat tong sampahnya. “Besar harapan kita dengan adanya tong sampah organik dan anorganik ini akan mampu memberikan pendidikan lingkungan sehat ke para peserta didik terkait pemisahan sampah kedua ini, hingga terciptalah lingkungan sekolah yang sehat hingga meningkatnya motivasi belajar para siswa dan kualitas diri serta sekolah,” bebernya.

Sementara, Kepala SMPN 1 Ujanmas Suarno menyampaikan ucapan terimakasih nya atas bantuan CSR Medco E&P Indonesia. Dan ia berharap apa yang telah dibantukan oleh Perusahaan minyak dan gas ini juga dapat diikuti oleh perusahaan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat bantuan tong sampah organik dan anorganik dari PT Medco E&P. Semoga dengan bantuan ini akan terus melecut semangat kita didalam menuju sekolah berwawasan lingkungan hidup. Dan kita juga berharap batuN ini dapat diikuti oleh perusahaan lainnya. Diantara PTBA agar dapat mengeluarkan dana CSR ke SMPN 1 Ujanmas, kemudian PT PAMA, PT TeL PP, PT Pertamina dan perusahaan lainnya yang ada di wilayah kabupaten Muara Enim,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar