oleh

Ada Apa? Polres Muara Enim Sambangi SMPN 1 Ujanmas dan SMPN 5 Gunung Megang

MUARA ENIM Kepolisian resort (Polres) Muara Enim mendatangi dua sekolah menengah pertama di wilayah kecamatan Ujanmas dan Gunung Megang, Senin (18/10/2021). Kedua sekolah tersebut yakni SMP Negeri 1 Ujanmas dan SMP Negeri 5 Gunung Megang.

Kedatangan tim Vasidor Gerai Vaksin Presis Go To School Polres Muara Enim di kedua sekolah ini guna melakukan vaksinasi terhadap siswa yang ada di sekolah tersebut.


Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kasi Humas Iptu RTM Situmorang mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan Herd Immunity dikalangan pelajar, agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan secara total.

“Tujuan pelaksanaan vaksin ini kita lakukan guna meningkatkan hard immunity di kalangan pelajar, dengan harapan agar pendidikan berjalan dengan normal kembali dan dapat belajar dengan tatap muka secara penuh seperti sediakala,”ungkapnya, Senin (18/10/2021) pada media ini disela kegiatan vaksinasi di SMP N 1 Ujanmas.

Selanjutnya, ia menerangkan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di dua sekolah dengan jumlah yang divaksin mencapai ribuan pelajar di dua sekolah yang ada di kecamatan Ujanmas dan Gunung Megang.

“Untuk vaksin di SMP N 1 Ujanmas berjumlah 700 siswa yang di vaksin, sedangkan yang di SMP N 5 Gunung Megang sebanyak 404 siswa dengan jenis vaksin yang kami berikan Sinovac untuk tahap I,”bebernya.

Sedangkan untuk vaksinator, ditambahakan Morang sapaan akrab polisi perwira menengah ini berasal dari dokter kesehatan (Dokkes) Polres Muara Enim.

“Para Vaksinator dari Dokkes polres Muara Enim. Sementara pelaksanaan vaksinasi Go to school ini dilaksanakan setiap hari sesuai jadwal yang di berikan kepada masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim,”terangnya.

Terakhir, ia tetap mengharapkan serta menghimbau seluruh siswa dan masyarakat untuk tetap terus mematuhi protokol kesehatan meskipun telah dilakukan vaksin.

“Kami juga tetap mengharapkan biar pun sudah di vaksin tetap memperhatikan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Sementara, Kepala SMPN 1 Ujanmas Suarno mengucapkan terimakasih nya kepada pihak Polres Muara Enim yang telah melakukan vaksinasi terhadap siswanya.

“Alhamdulillah siswa kita telah divaksin terkhusus yang berusia 12 tahun keatas dan Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Muara Enim atas pelaksanaan program vaksinasi Gerai Vaksin Presis Go To School Polres Muara Enim ini,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar