oleh

Warga Plaju Digemparkan Atas Penemuan Mayat Bayi Laki-laki Didalam Kantong Plastik

PALEMBANGMendadak warga di Lorong Bersama, RT 43 RW 16, Kecamatan Plaju, kota Palembang dikagetkan atas ditemukannya sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam kantong plastik tergeletak dekat tangga rumah salah satu warga setempat.

Bayi malang ini ditemukan oleh Lukman Nur Hakim (51), pemilik rumah, Jumat (9/4/2021), sekitar pukul 07.30 WIB.


Diterangkan Lukman, dirinya telah melihat bungkusan tersebut tergeletak di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar dua hari lalu. Namun ia tak menghiraukannya. Namun hari ini (red, Jum’at 9/04/2021) ia memberanikan diri untuk mendekati kantong tersebut.

“Karena merasa penasaran dan curiga, lalu saya membuka bungkusan kantong plastik putih itu, dan ternyata berisi mayat bayi laki-laki tanpa identitas,”ungkapnya.

Atas apa yang ia temukan Lantas, Lukman memberitahukan penemuan mayat bayi tersebut kepada warga dan Ketua RT setempat.

“Saya beritahunke warga dan Pak RT. Lalu, Pak RT melaporkannya ke Polsek Plaju dan Polrestabes Palembang. Tidak lama kemudian polisi datang, dan membawa jasad bayi itu ke rumah sakit,” jelasnya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah, membenarkan adanya penemuan mayat bayi laki-laki tersebut.

“Benar, anggota piket Reskrim Unit Identifikasi, Pidsus, KA SPK, dan Pawas sudah mendatangi lokasi penemuan mayat bayi tersebut, melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi, serta mengevakuasi jasad bayi ke RS Bhayangkara,”pungkasnya.


Komentar