oleh

Viral! Mahasiswa di Palembang Dikeroyok 15 Orang di Halaman Salah Satu Kampus Negeri

PALEMBANG Malang nasib dialami Ahmad Reza Thayyib (20) warga Jalan Kemang Manis, Kecamatan IB II Palembang menjadi korban pengeroyokan oleh MA Cs. Peristiwa itu terjadi di Jalan Sriwijaya Negara, tepatnya di halaman salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Palembang, Sabtu (30/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya korban mengalami pusing, luka bagian kepala, sakit bagian leher, dada dan bahu lecet dan beberapa bagian tubuh lainnya. Sehingga korban melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.


Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani mengatakan, bahwa memang benar adanya kejadian pengeroyokan tersebut di halaman salah satu Universitas Negeri di Palembang.

“Aksi ini sempat viral di media sosial (medsos), dan korbannya pun sudah membuat laporan di SPKT kita dan sudah dilakukan olah TKP,” ujarnya mengkonfirmasi kepada wartawan saat dihubungi via telepon, Minggu (31/10/2021).

Dirinya menjelaskan, bahwa laporan tersebut sudah diserahkan ke Unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk ditindaklanjuti dengan dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Untuk motifnya sendiri kita belum mengetahui. Karena dari keterangan korban saat dimintai keterangannya oleh anggota SPKT, dia tidak tahu secara pasti penyebab terlapor melakukan aksi tersebut bersama teman-temannya,”bebernay@.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang bakal melakukan pengungkapan kasus terkait pengeroyokan terhadap Ahmad Reza Thayyib (20) di Jalan Sriwijaya Negara, tepatnya di halaman salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Palembang, Sabtu (30/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa kasus pengeroyokan yang dilakukan lebih kurang 15 orang ini sempat viral di media sosial sehingga pihaknya bakal melakukan upaya pengungkapan.

“Anggota kita sudah memintai keterangan korban di kediamannya, terkait insiden pengeroyokan yang dilakukan lebih kurang 15 orang tersebut. Korban sendiri sudah membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang, pada 30 Oktober lalu,” ujarnya, Senin (1/11).

Dirinya menjelaskan, bahwa bila nanti tertangkap para pelakunya pihaknya bisa mengungkap titik terang terjadinya pengeroyokan. “Kita belum mengetahui motif para pelaku ini, sehingga dengan mengungkap dan menangkap pelakunya kita bisa mengetahui motif pengeroyokan tersebut,” katanya.

Pihaknya belum bisa memberikan segmen terkait junior ataupun senior para pelaku, tapi pihaknya bakal mengungkap kasus ini secepatnya.

Sebelumnya, korban yang diketahui warga Jalan Kemang Manis, Kecamatan IB II Palembang malah menjadi korban pengeroyokan oleh Maslam Aji dkk saat bermain game bersama teman-temannya di dekat kantin.

Akibatnya korban mengalami pusing, luka bagian kepala, sakit bagian leher, dada dan bahu lecet dan beberapa bagian tubuh lainnya, sehingga korban melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Perum GEMA

Komentar