oleh

Tidak Butuh Waktu Lama, Polisi Amankan Pelaku Pembacokan Kakek Paruh Bayah

Musi Rawas — Diduga lantaran terdapat selisih paham, Herman (46), warga Dusun I, Desa Batu Bandung, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas (Mura), nekat membacok seorang kakek paruh bayahRomli (50), warga desa yang sama, secara bertubi-tubi.

Akibat pembacokan itu korban mengalami luka bacok dibagian punggung sebelah kiri, jari tangan sebelah kiri, siku sebelah kiri dan pinggang bagian kiri.


Informasi dihimpun, penganiayaan itu terjadi di jalan menuju kebun korban, di Desa Batu Bandung, Kamis (17/6/2021), sekitar pukul 06.00 WIB.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, Unit Reskrim Polsek Muara Beliti, hanya butuh waktu kurang dari tiga jam untuk mengamankan tersangka Herman, dari salah satu Klinik di Marga Mulya, Kota Lubuklinggau, atau sekitar pukul 08.30 WIB. Selanjutnya tersangka di gelandang ke Mapolres Musi Rawas, untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy, mengunkapkan kejadian tersebut terjadi berawal ketika korban berjalan menuju kebun miliknya, tiba-tiba dihadang oleh tersangka.

Lalu tersangka yang sebelumnya sudah ada salah paham dengan korban langsung membacok korban dengan menggunakan sebilah parang. Mendapat serangan mendadak secara bertubi-tubi korban tak berdaya dan hingga amruk ke tanah.

Melihat korban sudah terkapar tak berdaya, tersangka langsung kabur.Sementara itu, warga yang kebetulan berada disekitar lokasi langsung memberikan pertolongan kepada korban dengan melarikan korban ke Puskesmas Terdekat.

Tak terima atas apa yang telah menimpah korban, Tomi (anak korban) melaporkan kejadian itu ke Polsek Muara Beliti.

“Saat ini tersangka sudah diamankan dan sedang diperiksa untuk diambil keterangannya, kita juga sudah mengamankan Barang Bukti (BB) berupa baju kaos hijau lengan panjang milik korban, sedang BB lainhy masih dalam pencarian,” pungkasnya.


Komentar