oleh

Tak Terima Anaknya Dijewer, Orang Tua Wali Bacok Guru

LAMPUNG — Lantaran tak terima anaknya dijewer kepala sekolah (kepsek) akibat berkelahi sesama siswa, seorang wali murid menebas lengan kepala sekolah dengan parang.

Akibatnya. korban dilarikan ke rumah sakit, sementara tersangka ditangkap polisi ketika akan melarikan diri keluar daerah.


Rilwan Syahril, Kepala Sekolah Dasar Negeri 6 Karta, Tulang Bawang Barat, harus mendapat perawatan usai tangannya ditebas dengan parang oleh salah seorang wali murid. Ia disabet parang oleh B, salah seorang wali murid karena tidak terima korban menjewer telinga anaknya.

Korban mengatakan, dirinya melerai dengan menjewer anak pelaku karena berkelahi dengan rekannya. Orang tua pelaku yang tidak terima, mendatangi korban di ruang kepala sekolah dan menyabetkan parang.

“Saya melerai siwa yang sedang berkelahi. Nah mungkin anak itu melapor ke orang tuanya,” ujar Rilwan sembari terbaring di rumah sakit, Selasa (5/10/2021) dilansir melalui OkezoneCom.

Pelaku yang sempat melarikan diri akhirnya berhasil ditangkap polisi tidak jauh dari rumahnya.

Kepala Unit 1 Reserse Kriminalitas Polres Tulang Bawang Barat, IPDA Idham Khoir, mengatakan motif pelaku menganiaya korban karena tidak senang korban menjewer telinga anaknya.

“Akibat perbuatan ini kita akan menjerat pelaku pembacokan dengan pasal penganiayaan berat dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar