oleh

Tak Ada Biaya Untuk Istri Bersalin, Pria Ini Nekat Mencuri HP

PALEMBANGLantaran butuh biaya untuk bersalin sang istri pria ini nekat mencuri empat unit ponsel milik Zanita (40), warga Jalan Sultan M Mansyur Lorong Yahya Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I, Selasa (4/5/2021) lalu, sekitar pukul 04.30 WIB.

Sempat kabur setelah melakukan tindak pidana pencurian tersebut. Akhirnya Firdaus alias Ayub (39), warga Jalan Sultan Mansyur, Lorong Gardu, Kecamatan Ilir Barat I, berhasil diringkus tak jauh dari rumahnya oleh Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Senin (17/5/2021), sekitar pukul 22.30 WIB.


Tak hanya sebatas menangkan lantaran melawan dan mencoba kabur saat akan diamankan ke kantor polisi, Ayub terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya.

“Benar, tersangka kita tangkap karena melakukan pencurian empat unit ponsel milik korban,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Kompol Tri Wahyudi, Selasa (18/7/2021) pada awak media.

Dilanjutkan mantan Wakapolres Muara Enim ini, saat kejadian korban sedang tertidur lelap. Saat terbangun dan hendak mengambil empat ponselnya di atas meja, ternyata sudah tidak ada lagi.

“Selain mencuri empat ponsel, pelaku juga mengambil dompet milik korban berisi uang Rp. 40 ribu. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp.15 juta, dan melapor ke Polrestabes Palembang,” tambahnya.

Masih ungkap Tri, tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun,” tegasnya.

Sementara, tersangka Ayub mengaku, terpaksa melakukan pencurian untuk membiayai persalinan istrinya.

“Kepepet, istri saya mau melahirkan anak kami yang ketiga. Empat HP itu, saya jual di daerah Pasar 16 Ilir seharga Rp.400 ribu,” pungkasnya dengan penuh penyesalan.


Komentar