oleh

Suami Ajak Istri Curi HP di Warung Makan, Pasangan Muda Ini Digelandang Polisi

Lubuk Linggau — Diduga lantaran ingin memiliki Handpone (Hp) Oppo A5, pasangan suami istri (pasutri) bernama Dani Danhas (25) dan Mika Putri Ayu (22), harus merasakan bagaimana hidup di dalam bui.

Pasalnya pasutri yang tinggal di Jalan Maluku RT. 04, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau ini diduga nekat mengambil Hp milik Indah Kusuma (20), warga Jalan Ceremeh Dalam, Kelurahan Ceremeh Tabah, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Kota Lubuklinggau.


Aksi pencurian kedua pasutri dilakukan keduanya ketika hendak membeli seblak di warung korban, di Jalan Ceremeh Dalam pada Selasa (15/6/2021), sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, melalui Kasat Reskrim AKP M Ismail, mengungkapkan kejadian tersebut berawal ketika kedua korban datang membeli seblak kuah merah ke warung korban.

Saat korban sibuk membungkus pesanan kedua tersangka, kesempatan itu digunakan keduanya untuk mengambil HP korban yang diletakan di atas lemari dalam warung korban.

Setelah kedua tersangka pergi, korban baru menyadari HP miliknya sudah raib. Kejadian itu langsung dilaporkan korban ke aparat kepolisian.

Menerima laporan itu, Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas tersangka.

Hingga akhirnya, Kamis (17/6/2021), sekitar pukul 13.00 WIB, Tim Macan mendapat informasi tersangka Dani sedang berada di Warnet RR di Kelurahan Jawa Kanan SS, sedangkan istrinya tersangka Mika sedang berada di rumah mereka.

Lalu Tim Macan langsung menangkap keduanya secara bersamaan di dua lokasi (rumah dan warnet) tersebut. Bersama keduanya juga diamankan Barang Bukti (BB) berupa HP, Sepeda Motor Yamaha Mio J warna merah hitam dengan nopol BG 4844 HM, yang diduga digunakan tersangka untuk kabur usai beraksi.

Selain itu polisi juga mengamankan HP Realmi Note, milik tersangka yang diduga juga hasil kejahatan.

“Kedua tersangka pasangan muda ini masih dalam pemeriksaan anggota kita guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya, Minggu (20/06/2021) dalam siaran persnya. (*****)


Komentar