oleh

Simpan Sabu-Sabu Didalam Sepatu Oknum Kades Ini Digelandang Polisi

LAHAT Tak patut jadi contoh dan panutan oknum kades satu ini. Kepala Desa Air Dingin Lama Jonson (45), Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, harus meringkuk di Jeruji Besi lantaran diamankan anggota Satres Narkoba Polres Lahat, setelah kedapatan menyimpan sabu-sabu di dalam sepatu.

Diketahui, Jonson dibekuk Minggu (04/07/2021), sekitar pukul 01.30 WIB. Ditangan tersangka petugas berhasil menyita 1 batang kaca pirek yang berisikan serbuk kristal putih, diduga narkotika jenis shabu. Tersangka sendiri diciduk saat sedang menginap di Losmen Sigma 2 Kamar Nomor 211 Jalan Isau-Isau, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Lahat.


Informasi dihimpun awalnya, masyarakat melaporkan kepada pihak aparat hukum bahwa dialamat tersebut akan ada transaksi Narkotika jenis sabu. Tanpa buang waktu, jajaran Satresnarkoba langsung melakukan lidik dan sasaran orang di TKP.

Buktinya saat digerebek, Jonson hanya bisa pasrah, karena bersamanya diamankan sejumlah barang bukti narkotika jenis shabu seberat 1,43 gram, 1 buah jarum dan 1 (satu) lembar kertas timah rokok yang ditemukan di dalam sepatunya.

“Tersangka saat itu sedang berada didalam kamar penginapan tersebut, lalu pada saat petugas melakukan pemeriksaan dan didapatkan barang bukti ini di dalam sepatu sebelah kanan berwarna coklat milik tersangka,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Zulfikar SH, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono SH, Selasa (06/07/2021) dalam siaran persnya.

Lanjutnya, tersangka berikut barang bukti yang didapat, langsung dibawah ke Satresnarkoba Polres Lahat guna dilakukan pendalaman dan proses hukum yang berlaku.

“Sudah kita amankan di Mapolres Lahat, untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut dan menangkap bandar besarnya,”pungkasnya.

Sementara, Oknum kades ini disangkakan Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 tahun 2009 yang mengatur tentang pengaturan pengenaan sanksi bagi pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika.


Komentar