oleh

Sekdes Ini, Tewas Gantung Diri

Musi Banyuasin — Warga Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), mendadak heboh. Pasalnya, Sekretaris Desa Mangsang ditemukan warga gantung diri di Menara Api divisi 4, blok 771 PT Lonsum Tirta Agung Estate Kabupaten Muba, Senin (09/08).

Diketahui, korban bernama Heri Maradona selaku Sekdes Desa Mangsang Banyung Lencir. Ia ditemukan pertama kali oleh warga yakni Andi, sekitar pukul 07.20 WIB.


Informasi yang dihimpun, mayat Heri dengan posisi tergantung pada seutas tali di menara api kebun PT Tirta Agung. Mengetaui hal tersebut, pihak dari PT Tirta Agung melapor ke polisi, dan sekitar pukul 10.30 WIB, polisi tiba di lokasi, serta olah TKP. Setelah dilakukan evakuasi, pukul 11.30 WIB mayat dibawa ke RSUD Bayung Lencir untuk dilakukan otopsi.

Diungkapkan, Camat Bayung Lencir M Imron, membenarkan kejadian tersebut, dan jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Bayung Lencir.

“Benar adanya kejadian tindakan bunuh diri yang dilakukan oleh Sekdes Mangsan. Saat ini korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Bayung Lencir,” ungkapnya, Senin, (09/08/2021) pada awak media.

Sementara itu, Sitompul Korlap (Koordinator Lapangan) sekuriti Kebun TAE Tirta Agung, juga membenarkan ditemukan orang tewas gantung diri.

‘’Kita sudah melaporkan ke atasan, dan pihak berwajib, dan sudah dipasang police line, untuk jasadnya sudah dievakuasi,” terangnya.

Terpisah Kapolsek Bayung Lencir Iptu A Firman, melalui Kanitreskrim Iptu Randy Dwi Rendra mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, serta sudah memasang policeline.

“Untuk hasil otopsi dari Rumah Sakit, korban dinyatakan murni gantung diri. Dari keterangan keluarganya selama ini korban tidak memiliki masalah, korban juga sangat baik,” pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar