oleh

Polisi Gelandang Dua Remaja di Muara Enim Lantaran Rampas HP di Pasar Pagi

GELUMBANG Dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan diamankan Team Puma Polsek Gelumbang, di jalan umum SMP 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim, sekitar pukul 22:00 WIB, Senin (20/6/2022).

Kedua pelaku tersebut yakni Yapal (21) dan Ilham (17) yang merupakan warga Gelumbang, saat diamankan keduanya sedang asik mengendarai motor.


Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp1.850.000 (Satu Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) Dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Gelumbang

Kapolres Muara Enim, AKBP. Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek Gelumbang, Iptu Rendy Novriyadi mengatakan, berdasarkan keterangan, kejadian terjadi pada Minggu (19/6/2022) di depan toko pasar pagi arah jalan Bitis kecamatan Gelumbang.

Lanjut Rendy, saat itu korban sedang asik bermain game Freefire, didatangi pelaku, ketika korban akan memasukkan handphone (HP), pelaku langsung merampas HP tersebut dari tangan korban.

“Sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, namun HP korban berhasil dirampas oleh pelaku dan langsung melarikan diri,” ungkapnya, Selasa (21/6/2022) pada awak media.

Mendapatkan laporan tersebut, Lanjut Rendy, pihaknya melakukan penelisuran hingga mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang berada di seputaran jalan Bitis-Pasar pagi gelumbang.

Dirinya memerintahkan Team Puma Polsek Gelumbang, dipimpin kanit reskrim Iptu. Guntur Iswahyudi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Lalu team melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap orang yang diduga pelaku pencurian kekerasan tersebut, selanjutnya pada hari Senin (20/6/2022) sekira pukul 22.00 WIB, didapat informasi bahwa kedua pelaku sedang melarikan diri ke arah kelurahan gelumbang menggunakan sebuah sepeda motor supra fit warna hitam,” terangnya.

Lanjut, Rendy team melakukan pengejaran dan penyisiran terhadap pelaku, hingga saat di perjalan jalan umum di dekat SMP 6 Gelumbang pelaku berhasil diamankan dalam waktu kurang dari 24 jam saat kedua pelaku mengendarai sepeda motornya untuk melarikan diri dan diamankan tanpa perlawanan.

Hasil dari introgasi terhadap pelaku, kata dia, bahwa benar kedua pelaku tersebut telah melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban, Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa dan di amankan ke Polsek Gelumbang untuk ditindak lanjuti.

“Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya 1 (satu) Unit Sepeda Motor supra fit warna hitam, 1 (satu) lembar kaos kemeja lengan pendek warna merah ( yang dibeli dari uang hasil kejahatan),”pungkasnya. (//)

Perum GEMA


Komentar