oleh

Pelaku Perampokan Pakai Parang, Keok Dipelor Polisi

PALEMBANGSetelah hampir satu bulan jadi buronan karena melakukan perampokan di Indomaret kawasan Jalan Bypass, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang pada Selasa 16 Maret 2021, sekitar pukul 21.48 WIB.BAkhirnya, Haris Munandar (25), warga Jalan Perumahan PTI Talang Kelapa, berhasil diringkus anggota Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Kamis (8/4/2021), sekitar pukul 23.30 WIB.

Pelaku diambil tindakan tegas dan terarah lantaran melawan anggota saat akan diamankan dari tempat persembunyiannya, tersangka Haris terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya oleh petugas.


PS Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi SH, saat dikonfirmasi awak media membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasa (Curas) tersebut.

“Iya benar kita telah mengamankan seorang tindak pidana Curas, pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari korban Suanti (24), karyawan Indomaret yang ada kawasan Jalan Bypass, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang,”ungkapnya, Jum’at (09/04/2021) pada awak media.

Dijelaskan mantan Wakapolres Muara Enim ini, ketika Indomaret hendak tutup, korban menghitung uang untuk disetor ke lantai dua. Tiba-tiba pelaku masuk ke dalam toko sambil mengeluarkan parang dan mengancam korban, lalu mengambil uang di kasir.

“Karena korban takut, pelaku langsung mengambil uang di kasir sebanyak Rp.12,500.000. Setelah itu, pelaku langsung kabur,” jelasnya.

Lanjut Tri, Namun aksinya terekam kamera pengawas atau CCTV yang ada di dalam Indomaret.

“Dari rekaman CCTV itulah, anggota Pidum dan Tekab 134 berhasil mengidentifikasi pelaku. Tapi saat akan ditangkap pelaku berusaha melawan anggota kita, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur,”lanjutnya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolrestabes Palembang, untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” pungkasnya.


Komentar