oleh

Pelakor di Muara Enim Tewas Ditusuk Istri Sah, Ini Motifnya!

MUARA ENIM Seorang Ibu muda Yeni (36), warga Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim nekat tikam Beni Aryani (35) seorang wanita yang diduga wanita idaman lain (WIL) dari selingkuhan suaminya.

Aksi nekat yang dilakukan pelaku kepada korban Beni Aryani diduga adanya motif dendam antara keduanya, yang mana diduga korban telah menjadi perebut laki orang (pelakor) dari suami sahnya.


Akibat dari penikaman tersebut, Beni Aryani (35) yang satu desa bersama pelaku tersebut, tewas mengenaskan di hujung pisau pelaku dimana didapati sejumlah luka tusukan di tubuh korban.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo SH MH mengatakan, peristiwa naas pembunuhan itu tersebut terjadi pada Selasa (17/8/2021) pukul 09.30 WIB pagi di salah satu kebun karet milik warga bernama Harun, yang mana pada saat itu keduanya sedang menyadap karet kemudian kedua terjadi cekcok.

Dari keterangan pelaku, tambah Sigit, sebelum terjadi penusukan hingga menyebabkan korban tewas pada pagi itu, tersangka menyempatkan diri menyambangi korban tengah menyadap getah karet di kebun karet milik Harun.

“Pelaku ini perihal hubungan korban dengan suaminya seraya mengatakan “Dem (sudah) lah, berentilah ganggui laki ku (stop goda suami saya) ,” kata pelaku seraya mengultimatum korban. Namun, bukannya korban takut dicecar pertanyaan oleh pelaku, justru korban malah menjawab pertanyaan pelaku dengan enteng. “Nak ngapo kau, kendak (Terserah) aku,”ungkap Kapolsek, Selasa (17/08/2021) pada media ini.

Mendengar jawaban dari korban tersebut, lanjutnya Kapolsek, lalu pelaku emosi seraya berkata, Jadi kau mau merusak rumah tanggaku dan akhirnya terjadi lah perkelahian antara korban dan pelaku yang tidak berlangsung lama.

Kemudian pelaku mencabut pisau yang diselipkan dipinggang lalu menikam korban secara membabi buta di bagian bahu kiri korban.

” Pada saat korban terjatuh, pelaku kembali menusuk ke bagian perut, pinggang dan menyayat lengan kiri kanan korban, dan melihat terkapar bersimbah darah, pelaku meninggalkan korban dan langsung menyerahkan diri ke Polsek Lembak,”bebernya.

Dari olah TKP, yang berhasil kita amankan yakni barang bukti barang bukti 1 bilah pisau, 1 helai baju kaos hitam motif garis putih lengan panjang, 1 helai celana dasar panjang warga coklat, 1 pasang sepatu bot hitam, 1 helai jilbad warna ungu, 1 helai buah baju kaos partai, 1 buah celana pendek biru, 1 pasang sandal, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega milik pelaku dan 1 unit sepeda motor Viar milik korban.

“ Untuk pelaku kita kenakan pasal 340 atau pasal 338 KUHP tentang tidak pidana pembuhunan berencana,”pungkasnya (Derri).

Perum GEMA

Komentar