oleh

Mamud di Lubuk Linggau Diamankan Polisi, Kontrakan Dijadikan Tempat Transaksi

Lubuk Linggau — Jajaran kepolisian resort Lubuk Linggau, kurang dari sepekan berhasil mengamankan tiga pengedar sabu di wilayah hukumnya.

Diketahui, ketiganya Rika Andi alias Riska (19), warga Desa Terusan, Kabupaten Muratara, Meriam Putri alias Meri (23), warga Desa Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura), dan Taufik (24), warga Jalan Garuda, Kelurahan Tanjung indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.


Dari ketiga tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa sabu-sabu lebih dari 1,5 Ons atau tepatnya 151,48 gram. Ketiganya diringkus dilokasi dan waktu yang berbeda.

Tersangka Riska, diringkus seberang jalan depan Hotel 292, Jalan A Yani, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Kamis (22/04/2021), sekitar pukul 22.00 WIB.

Sementara tersangka Meri, yang merupakan seorang ibu rumah tangga diringkus di dalam kontrakannya di Jalan Garuda, Lorong Romi dan Juli, Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Minggu (18/04/2021).

Sedangkan tersangka Taufik, diringkus di Jalan Kenanga Ini Lintas, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sabtu (17/04/2021), sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, melalui Iptu Sofian Hadi, membenarkan penangkapan ketiganya.

“Tersangka Riska, sang mama muda, menggunakan sepeda motor Honda Beat Nopol BG 2876 HAA ada membawa Narkotika dari Kabupaten Muratara yang akan diedarkan di Kota Lubuklinggau,” ungkap Sofian, Jum’at (23/04/2021) pada awak media.

Berbekal info itu pihaknya melakukan lidik dan surveillance terhadap kendaraan tersangka. Kemudian dilakukan penyekatan/penyetopan di TKP.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa sebungkus plastik klip berisisabu dengan berat kurang lebih 100,50 gram dalam jok sepeda motornya,” kata Sofian.

Sedangkan tersangka Meri, begitu mendapatkan info dilakukan penggerebekan di kost-kostannya.BB sabu-sabu seberat 0,38 gram ditemukan dalam bungkus kondom Handphone Android Oppo warna putih milik tersangka.

Sementara tersangka Taufik, diringkus di Jalan Kenanga II Lintas. Setelah ada informasi masyarakat yang menyebutkan tersangka menggunakan sepeda motor Yamaha Vega RR warna merah, Nopol BG 2078 GB, membawa narkoba untuk diedarkan di Lubuklinggau. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan BB sepaket sabu-sabu seberat sekitar 50,60 gram.


Komentar