oleh

Lantaran Mabuk dan Dendam Istri di Selingkuhi, IG Coba Perkosa Istri Tetangga

EMPAT LAWANG — Gara-gara mabuk minuman beralkohol (mikol) atau minuman keras alias miras, IG (48), nyaris memperkosa Ibu Rumah tangga (IRT) RS (43), yang tak lain adalah tetangga satu kampung dengan dirinya.

Akibat perbuatannya itu, warga Dusun I Desa Nanjungan Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang tersebut, ditangkap tim opsnal Satreskrim Polres Empat Lawang, saat berada di rumahnya, Rabu (04/08/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.


Guna kepentingan penyidikan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, Indra Gunawan langsung dijebloskan ke sel tahanan sementara polres Empat Lawang.

Kapolres Empat lawang, AKBP Patri Yuda Rahardian SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Wanda Dhira Bernard SIK mengatakan, tersangka ditangkap lantaran diduga hendak memperkosa RS tetangganya sendiri untuk yang kedua kalinya.

“Tersangka sudah dua kali melakukan percobaan pemerkosaan terhadap korban yang sama,” ujar Wanda seraya mengatakan selain menangkap tersangka pihaknya mengamankan barang bukti berupa pakaian korban dan kelambu.

Dijelaskan Wanda, aksi percobaan pemerkosaan pertama kali dilakukan tersangka Sabtu (10/07/2021) lalu. Saat itu tersangka yang berhasil masuk ke rumah korban, langsung masuk ke dalam kelambu dan mencoba memperkosa korban. Namun aksinya gagal, karena korban berteriak minta tolong.

Selain itu ditambahkannya, usai peristiwa tersebut, suami dan keluarga korban juga sempat mendatangi kediaman pelaku dan mengintrogerasinya.

Saat itu, pelaku berdalih nekat melakukan percobaan pemerkosaan itu karena sakit hati istrinya pernah selingkuh pada ayah korban.

Untuk mengomprotir hal tersebut, istri pelaku didatangkan untuk ditanyai.

“Saat itu, istri korban menjawab jika tuduhan selingkuh tidak benar. Lalu korban beserta keluarga melaporkan atas kejadian tersebut,” jelasnya.

Karena perbuatan tersebut sambung Wanda, tersangka dijerat Pasal 285 Junto Pasal 53 KUHP tentang percobaan pemerkosaan. “Ancaman hukumannya 7 tahun pidana penjara,” tegasnya.

Sementara, tersangka IG ketika diintrogasi petugas mengaku tidak sadar jika dirinya hendak memperkosa korban. Tersangka mengaku, pada saat peristiwa itu terjadi saat dirinya dalam pengaruh minuman keras.

“Saya tidak tahu karena saya tidak sadar karena saya minum kratengdaeng yang ternyata sudah dicampur vodca,” pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar