oleh

KPK Dikabarkan OTT Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin Terkait Proyek di PUPR

JAKARTA Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menyasar Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate, Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan putra sulung H. Alex Noerdin mantan Bupati Muba dan sekarang tersangka dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya dikabarkan tertangkap tangan KPK.

Dilansir dari sejumlah portal berita nasional, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK melakukan OTT pada Jumat, 15 Oktober 2021, malam. Operasi senyap kali ini langsung menggegerkan masyarakat Muba.


Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri tidak membantah saat dikonfirmasi ihwal OTT di Musi Banyuasin. Ia juga mengamini salah satu yang diamankan dalam operasi senyap tersebut yakni, Bupati Musi Banyuasin periode 2017 – 2022.

“Benar, Jumat (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan,” kata Ali saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021), dilansir dari CNNIndonesia.

Tak hanya Bupati Musi Banyuasin, tim juga mengamankan sejumlah pihak lainnya. Saat ini, pihak-pihak yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan intensif tim KPK.

“Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK,” ucapnya.

Untuk diketahui, KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Musi Banyuasin tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut terkait OTT ini.

Sementara itu, beberapa pihak di Pemkab Muba yang berhasil dihubungi belum mau berkomentar terkait OTT KPK tersebut.

Hasil pemantauan, beberapa ruang di Dinas PUPR disegel oleh KPK tadi malam.

Perum GEMA

Komentar