oleh

Heboh! Warga Temukan Bayi Perempuan Dibuang di Bawah Pohon

Musi Rawas — Warga dusun IV Bandung Raya, Desa Suka Raya, Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas mendadak heboh lantaran ditemukannya sesosok bayi oleh salah satu warganya Burhanudin (66) dibawa pohon Kelengkeng yang ada di belakang rumahnya, Selasa (9/11/2021), sekitar pukul 17.30 WIB.

Diduga bayi hasil hubungan terlarang tersebut berjenis kelamin perempuan yang baru saja dilahirkan dan dibuang orang tuanya di kebun belakang rumah warga.


Informasi dihimpun, saat ditemukan bayi malang tersebut dalam kondisi tali pusar dan ari-ari masih utuh, tergeletak di tanah tanpa alas dan tanpa kain selembarpun menutup tubuh kecilnya. Burhanudin yang tak sengaja melihat bayi tersebut di kebun belakang rumahnya dan mengira hanyalah boneka tidak begitu peduli.

Namun kemudian ia dikagetkan dengan suara bayi yang menangis. Lalu dengan cepat dia mengambil bayi yang semula dikira boneka tersebut dan membawanya ke rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Sukaraya.

Tindakan cepat dilakukan warga dan Sekdes, dengan memanggil Yesi Amelia bidan desa setempat, untuk memberikan perawatan dan pertolonngan pertama kepada bayi mungil itu.

Diungkapkan, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, membenarkan penemuan bayi malang tersebut hingga mendadak menghebohkan warga setempat.

Menurutnya saat ini bayi tersebut sudah berada di Rumah Sakit (RS) Sobirin, untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Karena bayinya terlahir dengan berat badan rendah sekitar 1,7 kg jadi dibutuhkan perawatan intensif,”ungkapnya, Rabu (10/11/2021) pada awak media.

Lanjutnya, dugaan sementara orang tua bayi yang diduga sengaja membuang bayi tak berdosa itu untuk menutupi aibnya masih dalam penyelidikan.

“Begitu dapat informasi Kapolsek STL Ulu Terawas Iptu Nastain dan anggota piket langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar