oleh

Hari Lebaran Pencuri Tetap Beraksi, Alfamart Kalidoni Dibobol Maling

PALEMBANGSuasana bulan suci Ramadhan masih terasa dan bahkan dalam suasana merayakan hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa. Namun hal ini justru dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan pencurian baik di rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, toko, hingga mini market.

Salah satunya yang terjadi di toko waralaba Alfamart di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Bukti Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang.


Mini market ini telah dibobol oleh pelaku pencurian hingga menyebabkan sejumlah barang toko hilang dicuri seperti rokok berbagai merk sekitar 30 slop, coklat 15 batang, uang modal kasir Rp.200 ribu, server dan perangkat CCTV.

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh karyawan Alfamart, Febriansyah (27), saat hendak membuka toko, Jumat (14/5/2021), sekitar pukul 07.15 WIB. Kemudian memberitahu kepada kepala toko, dan melapor ke SPKT Polrestabes Palembang atas pembobolan di tempat kerjanya ini.

Kasubag Humas Polrestabes Palembag, Kompol M Abdullah, membenarkan adanya laporan tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) di minimarket tersebut.

“Menurut terlapor, pagi tadi dia mau membuka toko dan melihat meja kasir berantakan. Lalu menghubungi kepala toko, ketika dicek ternyata banyak barang yang hilang serta CCTV sudah dalam keadaan mati,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Abdullah, terlapor juga mendapati tangga di belakang toko yang diduga digunakan pelaku untuk naik dan masuk melalui jendela lantai dua.

“Dari olah TKP, sepertinya pelaku juga merusak dinding untuk masuk ke dalam gudang penyimpanan barang. Karena lemari penyimpanan rokok sudah terbuka, dan perangkat CCTV juga sudah hilang,” terangnya seraya mengatakan, untum kerugian masih didata pihak toko.

Hingga saat ini, tambah Abdullah, anggota Unit Reskrim Polsek Kalidoni dan Polrestabes Palembang, masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap perkaranya.

“Pelaku masih lidik, namun jika terbukti bersalah akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Curat,” pungkasnya


Komentar