oleh

Durhaka! Seorang Pria di Sumsel Ini Tega Bacok Ayah Kandungnya

LAHAT — Sungguh durhaka, perbuatan pria satu ini. Ia tega membacok ayahnya sendiri dengan sebilah parang hingga menyebabkan jari kelingking korban Sahar (77) nyaris putus. Diketahui, pria sadis itu bernama Budi Harmansah (42), warga Desa Pagar Jati Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.

Informasi dihimpun persitiwa itu terjadi, Jumat (13/05/2022), sekitar pukul 10.00 WIB, di kediaman Sahar di Desa Lubuk Dalam Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.


Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto didampingi Kapolsek Tanjung Sakti, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono mengungkap. Pagi itu, pelaku Budi datang ke rumah bapaknya tersebut dengan membuka pintu. Diduga emosi, Budi langsung membacok sang ayah menggunakan sajam yang memang sudah ada di tangannya.

“Korban menangkis dengan tangan kanannya, sehingga mengenai jari kelingking korban. Lalu korban turun tangga rumahnya untuk mengamankan diri, dan langsung diamankan oleh warga sekitar. Selanjutnya korban melarikan diri,” ungkap Lispono, Jumat (20/05/2022) paa awak media.

Belum diketahui penyebabnya. Atas kejadian tersebut diatas, korban mengalami luka jari kelingking kanan. Pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung Sakti untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Tindak lanjut dari laporan itu, Rabu 18 Mei 2022 sekitar jam 20.30 WIB, anggota Reskrim Polsek Tanjung Sakti menangkap pelaku Budi Harmansah.

“Pelaku kita amankan saat sedang bermain biliar di Desa Pagar Jati Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti satu pisau atau parang diduga digunakan pelaku membacok korban,” pungkasnya. (//)

Perum GEMA


Komentar