oleh

Curi Motor di Muara Enim, Warga Palembang Babak Belur Dihajar Warga

MUARA ENIM Nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Simpang SMP Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Tomas Rahman Hakim (20) warga Gang Sambu 26 Ilir Barat Kota Palembang berhasil digagalkan sang pemilik dibantu warga hingga pelaku babak belur dihajar warga sebelum digelandang polisi, Senin (06/6/2022), pukul 18.30 WIB. Pasca peristiwa itu, kini pelaku bersama barang bukti satu unit sepada motor Yamaha N-MAX telah diamankan Team Lebah Polsek Tanjung Agung.

Informasi di himpun, menyebutkan aksi curanmor itu terjadi sekitar pukul 18.00. saat itu korban sedang duduk santai di dalam rumahnya bersama temannya. Pada waktu sedang santai-santai, korban bersama temennya tersebut mendengar motor milik Yamaha N-MAX milik korban sudah ada yang menghidupkan.


Lantas, korban keluar rumah untuk memastikan motornya tersebut. Setelah dilihat pelaku sudah berada di atas motor milik korban. Kemudian korban bersama rekannya langsung mengejar pelaku.

Mengetahui perbuatannya dipergok korban. Pelaku melepaskan motor curian tersebut dan berlari. Setelah korban mengejar pelaku bersama temannya dan tetangga lainnya kurang lebih 1 Km. Pelaku berhasil diamankan dan melaporkan kejadian terebut ke Polsek Tanjung Agung.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Herri Irawan membenarkan penangkapan tersebut yang dilakukan warga dan diamankan Tim Lebah Unit Reskrim Polsek Tanjung Agung.

“Setelah kita mendapatkan informasi adanya pelaku curanmor yang di amankan oleh masyarakat, kita langsung menuju ke TKP dan mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Tanjung Agung untuk di lakukan pemeriksaan,”ungkapnya, Selasa (07/06/2022) pada awak media .

Lanjut Herri, Kini Team Lebah kembangkan pelaku curanmor tersebut Diduga, pelaku merupakan spesialis curanmor.

“Pelaku sudah kita amankan dan masih dikembangkan. Pelaku sendiri dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.

Perum GEMA


Komentar