oleh

Biadap! Bapak di Sumsel Tega Gagahi Anak Kandung

MUSI BANYUASIN — Bukannya melindungi dan menjagai anak perempuannya, kelakuan bapak satu ini malah merusak masa depan sang putri tercinta. Dw (45) warga Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel ini tega menggarap anak kandungnya sendiri.

Akibat dari ulah dan perbuatannya ini, Dw kini mendekam di balik jeruji besi setelah diamankan jajaran Polres Muba, Minggu (15/8) di kediamannya.


Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin membenarkan adanya kasus persetubuhan ayah kandung terhadap anak kandungnya sendiri. Kasus itu dilaporkan pada 15 Agustus 2021 lalu.

“Benar kami sudah menangkap pelaku. Saat ini kita periksa secara intensif,” ungkapnya, Sabtu (28/08/2021) dalam siaran persnya.

Masih kata Ali, dari hasil pemeriksaan sementara pelaku mengakui persetubuan tersebut. Pelaku mengaku melakukan aksi bejatnya sejak tahun 2020. Aksi bejat itu terus berlanjut hingga 9 Agustus 2021.

“Pengakuan pelaku ini terjadi karena pelaku sudah lama ditinggal meninggal oleh istrinya, sehingga pelaku khilaf kemudian menggagahi korban sebanyak tiga kali,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan baru pada Agustus 2021, korban melaporkan perbuatan keji ayahnya tersebut kepada bibi nya. Setelah ditanya korban mengatakan bahwa dia telah disetubuhi oleh ayanhnya dan tersangka mengancam dengan sebilah pisau dan mengiming-imingi korban dengan memberikan uang sebesar Rp100 ribu hingga korban mengalami trauma dan menceritakan kejadian yang dialami kepada bibinya.

“Tersangka dijerat Pasal 76D junto pasal 81 ke 1, 2 dan 3 UU Ri nomor 7 tahun 2016 penetapan atas peraturan pemerintah Nomor 1 /2016 pengganti Uu nomor 23 /2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman 15 tahun dan bagi pelaku ayah kandung dapat ditambah sepertiga dari hukuman tersebut,” pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar