oleh

Berkedok Jualan Sayur, Janda Ini Nyambi Jual Sabu

PALEMBANG Petugas Satres Narkoba Polrestabes Palembang berhasil mengamankan seorang diduga pelaku penjual sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat bruto 4,30 gram dan 1 lembar kertas putih di Jl Pangeran Sidoing Lautan tepatnya Lr Budiman, kota Palembang.

Diketahui, tersangka seorang janda, Farida (50), warga Jl Pangeran Sidoing Lautan, Lr Cek Latah, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang ini ditangkap di rumahnya, Kamis (22/7/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.


Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi mengungkapkan tertangkapnya tersangka ini berawal dari adanya laporan warga setempat yang mengatakan tersangka sering memanfaatkan warung sayurnya untuk berjualan sabu.

“Laporan masyarakat, anggota pun langsung melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di Jl Pangeran Sidoing Lautan tepatnya Lorong Budiman di warung sayurnya,” ungkapnya, Jum’at (23/07/2021) dalam siaran persnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, setelah melakukan penyelidikan ternyata benar. Saat itu langsung melakukan penggerebekan dan dilakukan pengeledahan. Alhasil ditemukan narkoba jenis sabu dibungkus 3 kantong plastik dengan berat 4,30 gram dan barang bukti lainnya.

“Tanpa banyak bicara Farida yang berstatus janda ini pun langsung kita giring ke Mapolrestabes Palembang,” ujarnya.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti yakni berupa 1 buah timbangan digital warna silver, 1 buah skop yang terbuat dari sedotan plastik warna hitam, 2 bal plastik bening, dan uang Rp200 ribu.

“Atas ulahnya, tersangka terancam pasal 114 (1) dan atau pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara di atas 7 tahun,”tegasnya.

Sementara itu tersangka Farida hanya bisa terdiam menyesali perbuatannya.

“Saya menyesal pak, awalnya aku buka warung itu memang untuk berjualan sayur, tapi mau bagaimana lagi,”pungkasnya.

Perum GEMA

Komentar