oleh

Bela Orang Tua, Yantok Habisi Nyawa Daud Pencikik Sang Ayah

BANYUASIN — Lantaran tujuan membela orang tuanya, Yantok (40), warga Jalan Sabar Jaya, Desa Prajen, Kabupaten Banyuasin, harus berurusan dengan anggota Reskrim Polsek Mariana Polres Banyuasin. Ia berhasil diamkan saat berada di rumahnya, Minggu (30/05/2021) sore.

Informasi dihimpun tersangka ditangkap lantaran melakukan pembunuhan terhadap korban Daud Anang (50), atau tepatnya pada Rabu (05/05/2021), sekitar pukul 15.15 WIB, di kediamannya.


Kejadian tersebut berawal saat pelaku sedang tidur di dapur belakang rumahnya, dan terbangun mendengar suara ribut di ruang tamu.

Lalu pelaku menuju ruang tamu dan melihat korban sedang mencekik orang tuanya. Saat itu pelaku mencoba memisahkan korban dan orang tuanya, tapi tidak dihiraukan korban oleh korban.

Lantaran tak dihiraukan inilah akhirnya tersangka berlari ke dapur dan mengambil balok kayu sepanjang 60 cm yang ujungnya terdapat tiga paku.

Lalu pelaku memukul kepala korban sebanyak lima kali hingga membuat korban terkapar dan meninggal dunia.

Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, melalui Kapolsek Mariana, AKP Halim Kesumo membenarkan kejadian tersebut dan ia mengungkapkan tersangka telah diamankan di Mapolsek Mariana.

“Benar kita telah mengamankan seorang laki-laki atas nama Yantok (40) diduga telah melakukan tindak pidana pembunuhan, motifnya adalah membelak orang tuanya lantaran korban mencekik ayah pelaku. Dimana kala itu korban menuduh orang tua pelaku telah melarikan istrinya,”ungkap Halim, Senin (31/05/2021) dalam siaran persnya.

Ditambahkan Halim, selain mengamankan pelaku, pihaknya juga menyita barang bukti berupa 1 balok kayu dan 1 lembar baju korban.

“Kini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif oleh anggota kita,” pungkasnya.


Komentar