oleh

Batman Amankan Tiga Pelaku Pembobol Dealer, Satu Diantaranya Perempuan

BANYUASINJajaran Unit Reskrim Polsek Babat Toman dipimpin Kanitreskirm Ipda Joharmen membekuk Dedi Susanto (37) warga Desa Kasmaran, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba, Sabtu (24/4/2021).

Diketahui, Dedi merupakan satu dari tiga pelaku pencurian 5 unit sepeda motor di dealer motor.


Pelaku bersama 3 rekannya, Kamis (22/4/2021), sekitar pukul 04.00 WiB mencuri motor di CV AKM, dengan memakai linggis.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kapolsek Babat Toman AKP Andy Kusuma Wijaya SST SH membenarkan pelaku telah diamankan oleh pihaknya.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku dan dilakukan penyelidikan, hingga di hari Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 01.00 WIB, dengan sigap dan cekatan anggota kita melakukan penangkapan terhadap Dedi di bedeng tempat tinggalnya,” ungkapnya, Minggu (25/4/2021) dalam siaran persnya.

Selanjutnya, Andy mengungkapkan setelah dilakukan pengembangan, satu perantara dan penadah sepeda motor hasil curian pun akhirnya diamankan ke Mapolsek Babat Toman.

“Ya, setelah dilakukan pengembangan, kita juga mengamankan penadah yakni Evi Yanti (40) dan satu unit sepeda motor yang ditemukan di rumah tersangka. Lalu kita juga mengamankan Aperta (29) perantara penjual sepeda motor hasil curian kepada Evi senilai Rp 4.000.000. Semua tersangka dan BB dibawa ke Mapolsek Babat Toman. Untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” pungkasnya.


Komentar