oleh

Balap Liar di Eks Bandara Stanvac PALI, Tewaskan Dua Remaja Empat Luka-Luka

PALI — Aksi balap liar yang dilakukan kalangan remaja di eks Bandara Stanvac, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berujung maut.

Dalam balap liar yang berlangsung, Minggu (19/9/2021) sore sekitar pukul 16.30 WIB, dua orang remaja usia belasan tahun asal Kecamatan Penukal dan Kecamatan Penukal Utara tewas mengenaskan. Sementara lima lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka dan patah tulang.


Kedua korban yang meninggal, Dk (15), warga Desa Mangku Negara, Kecamatan Penukal dan Mr (15), warga Desa Tambak, Kecamatan Penukal Utara.

Informasinya, balap liar tersebut dilakukan dengan cara berlawanan arah, sehingga motor para pembalap liar beradu kambing.

“Mereka startnya berlawanan, jadi beradu kambing. Dua orang meninggal itu karena adu kambing. Waktu itu kami akan memutar motor, tapi terkena motor yang adu kambing,” jelas salah seorang korban berinisial FR (15) saat menjalani perawatan.

Sementara, petugas rumah sakit menyebutkan, saat dibawa ke rumah sakit, kedua korban balap liar dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Waktu sampai di rumah sakit sudah meninggal. Kita tidak tahu korban meninggal di tempat atau di jalan. Keduanya langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka,” ucap dr Puri.

Hingga saat ini, kelima korban masih menjalani perawatan di RSUD PALI, sedangkan dua korban meninggal telah dibawa pulang oleh keluarganya.

Selain FR, empat korban lainnya yang dirawat di RSUD PALI, yakni Sn (15) dan Dd (15), keduanya warga Desa Mangku Negara, Kecamatan Penukal. Lalu Ad (15), warga Desa Suka maju, Kecamatan Talang Ubi dan Bt (17), warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

Perum GEMA

Komentar