oleh

Tingkatkan Pemahaman Terhadap Organisasi, PDM Muara Enim Adakan Pembinaan PCM Dan Ortom

MUARA ENIM Dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan pengkaderan organisasi. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan Pembinaan terhadap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Muara Enim dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, dan Hizbul Wathan, Sabtu (21/08/2021) terhadap Aisyiyah, dan Pemuda Muhammadiyah di Jalan Pelawaran, Komplek Muhammadiyah Muara Enim.

Ketua PD Muhammadiyah Muara Enim H Sarban Sardjono mengharapkan kepada peserta yang mengikuti pembinaan dan pengkaderan untuk dapat berpartisipasi dengan baik dan mengetahui apa yang harus dilakukan secara berkelanjutan demi terciptanya kemajuan dalam berorganisasi.


“Kita sebagai kader persyarikatan harus terus mengembangkan diri dengan melaksanakan gerakan dakwah Islam, sesuai dengan Al’Quran dan Sunnah serta selalu menjaga kehidupan kita sebagai mahluk sosial dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bertana air,”ungkapnya.

Kemudian, Sarban juga menegaskan bahwa Muhammadiyah juga terus menggalakan serta mengajak para kader untuk memutus mata rantai Covid 19. Sehingga akan kembalinya tatanan kehidupan yang normal seperti sediakala.

“PD Muhammadiyah Muara Enim selalu siap bersinergi bersama pemerintah, apalagi di masa pandemi Covid 19 saat ini. Kita akan terus mematuhi Prokes serta mentaati anjuran Pemerintah demi terputusnya mata rantai Covid 19,”tegasnya.

Sementara Penanggung Jawab kegiatan Oktaviani Ramdiana,mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran dan keikutsertaan para peserta. Dan ia berharap apa yang telah didapat dapat diaktualisasikan terhadap persyarikatan Muhammadiyah.

“Saya selaku penanggung jawab acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dari PCM maupun dari Organisasi Otonom Muhammadiyah Muara Enim, InsyaAllah kedepannya kita akan terus mengadakan kegiatan pembinaan kader secara berkelanjutan. Dimana harapan kita semua apa yang didapat selama kegiatan ini akan mampu kita aktualisasi didalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.

Terpantau dilokasi acara, penanggung jawab menerapkan Protokol Kesehatan ketat dengan menyediakan Handsanitizier, Masker dan terus menghimbau untuk selalu menjaga jarak.

Perum GEMA

Komentar